Selasa, 26 Februari 2013

Bangun Kreativitas Seni, Obeng Mengadakan Workshop Teater

Posted on 10.22 by Kajian Seni dan Budaya Anak Teknik Universitas Muria Kudus



UMK – Demi membangun pembangunan kreativitas seni anggota baru, Teater Obeng menggelar workshop bertema “Peningkatan Kreativitas Seni dan Karya Mahasiswa dengan Perpaduan Etika dan Kebudayaan” selama tiga hari (7- 9/12) di Balai Desa Margorejo Dawe Kudus.
Tiga pemateri dari Keluarga Segitiga Teater (KESET) Kudus dihadirkan oleh penyelenggara. Mereka adalah M Zaini SPdI, A Zaki Yamani SPdI dan Noorhadi SE.
Zaini menyampaikan materi mengenai keaktoran. Untuk menguasai dan handal dalam bidang keaktoran, menurutnya, seseorang harus mengikuti pelatihan dalam kegiatan teater sehingga ke depan orang bersangkutan dapat menjadi aktor yang baik.
Materi kesutradaraan juga tidak lupa berikan. Zaki Yamani membekali peserta kegiatan dengan materi tata cara menjadi seorang sutradara profesional. Seorang sutradara yang mumpuni  harus mampu mengatur jalannya cerita berikut pembuatan karakter dalam adegan.
Sementara Noorhadi memberi bekal keterampilan pada bidang artistik menyangkut tata cara menggunakan make up, tata panggung, tata lampu, dan semacamnya. “Butuh ketekunan dalam berlatih untuk menguasai skill artistik ini,” ujarnya.
Pererat
Selain untuk pengarahan dan pelatihan dalam bidang seni, kegiatan juga menjadi wahana mempererat hubungan antaranggota baru dengan anggota lama.
“Anggota baru Obeng memiliki minat dan kemampuan yang tinggi, mereka antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang berlangsung secara tertib dan serius,” ujar Ketua Panitia, Geza Satria. Kegiatan juga dinilai sebagai simbol komitmen anggota baru untuk belajar dunia seni dalam wadah Teater Obeng. (Faizal-Portal)

No Response to "Bangun Kreativitas Seni, Obeng Mengadakan Workshop Teater"

Leave A Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like Box FB