Sabtu, 13 Oktober 2012

Sakit, Putu Wijaya Pendarahan di Otak

Posted on 08.50 by Kajian Seni dan Budaya Anak Teknik Universitas Muria Kudus

Putu Wijaya/IstPutu Wijaya/IstKabar menyedihkan datang dari sastrawan kenamaan dan founder Teater Mandiri, Putu Wijaya yang kini menderita sakit. Sudah hampir satu bulan dirinya dirawat di RSCM, Jakarta Pusat.
Sebagaimana dikabarkan sang istri, Dewi, Putu Wijaya terkena pendarahan di otaknya yang mengakibatkan dirinya harus terbaring lemah dan dalam pengawasan dokter.
Menurut Dewi, sakit yang dirasakan berawal dari sering kesemutan di bagian tangan dan kakinya. Setelah diperiksa oleh dokter di rumah sakit, ternyata terdapat pendarahan di bagian otak.
"Selama terbaring satu bulan di rumah sakit, bapak tak mengalami yang namanya koma, ingatannya masih tajam. Hanya saja tenaga dan kakinya tak bisa digerakkan," jelas Dewi.
Hingga kini, kondisi sang sutradara boleh dibilang sudah lumayan membaik, hanya saja tim dokter masih menjaga kondisinya yang terkadang masih riskan jika banyak bergerak. Tak hanya itu, tim dokter juga menyarankan agar sang sastrawan jangan terlalu banyak pikiran.
Dalam kesempatan itu, Dewi mengucapkan terimakasih terhadap kolega suaminya yang telah banyak membantu dalam pembiayaan rumah sakit, yang kabarnya bernilai ratusan juta.
Beruntung Gunawan Muhammad, Menteri ESDM Jero Wacik serta beberapa teman-teman seniman turut membantunya.(Sbh)

No Response to "Sakit, Putu Wijaya Pendarahan di Otak "

Leave A Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like Box FB